Sabtu, 20 Juni 2015

Agen Bola - Kawasan Dunia Yang Waktu Berpuasanya Paling Singkat

Agen Bola - Kawasan Dunia Yang Waktu Berpuasanya Paling Singkat

Kali Ini Saya Tidak Memposting Prediksi Bola Seperti Biasanya Di Karenakan Banyak Bola Yang Tidak Di Buka Pasarannya Jadi Sebagai Selingan Sampai Menunggu Pasaran Bola Berikutnya Berikut Saya Posting Artikel Yang Bermanfaat Bagi Semua Pembaca Blogger Ini, Selamat Membaca :)

"Kawasan Dunia Yang Waktu Berpuasanya Paling Singkat By : Prediksi-skorterbaru.blogspot.com"
Kawasan Dunia Yang Waktu Berpuasanya Paling Singkat By : Prediksi-skorterbaru.blogspot.com

Agen Bola

Jadwal berpuasa tiap negara tidaklah sama, hal ini dikarenakan karena letak wilayah terhadap matahari. Jadwal puasa untuk wilayah Indonesia masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya yakni sekitar 13 jam. Tapi tahukah kamu di belahan dunia bagian selatan waktu puasanya lebih pendek lho gan, sekitar 10 jam.

Negara tersebut adalah Argentina bagian kota Punta Arenas. Di sana imsyak baru dimulai pukul 06.30 dan berbuka pukul 16.30. Matahari sendiri baru terbit pukul 09.00. Umat muslim di negara asal Lionel Messi ini sendiri masih termasuk dalam golongan minoritas yaitu sekitar 1,9 persen.

Rentang waktu puasa di Argentina tentu berbanding terbalik dengan negara-negara di belahan kutub utara seperti Norwegia, Rusia, yang waktu berpuasanya bisa mencapai 18-21 jam. Sedangkan negara-negara di daerah khatulistiwa waktu puasa berkisar pada 13 - 15 jam. 

Hal ini karena miringnya sumbu rotasi bumi yang menyebabkan beberapa daerah di bumi khususnya daerah di belahan bumi utara dan selatan mengalami empat musim. Yaitu musim dingin, musim gugur, musim panas dan musim semi. Kebetulan pada rentang bulan mei-agustus di daerah utara mengalami musim panas yang amat panjang sehingga matahari bersinar terus sepanjang hari.

Sedangkan di daerah bumi bagian selatan seperti negara Argentina dan Chile justru kebalikannya. Di sana sedang mengalami musim dingin sehingga matahari bersinar cukup cepat dibanding negara-negara lainnya yakni sekitar 9-10 jam saja dan didominasi pada malam yang panjang.

Tidak ada komentar: